Sabtu, 09 Februari 2013

Cara Merawat Komputer Yang Baik

Bagaimana Cara Merawat Komputer yang Baik
Berikut adalah beberapa tips umum tentang bagaimana merawat Komputer/PC Anda

  • Jauhkan segelas minuman anda jauh dari komputer yang anda gunakan terutama jika anda menggunakan laptop atau notbook. karena iner/perlatan penting pada laptop/notbook ada di bawah keyboard, apabila terkena air walaupun setitik embun yang jatuh secara tidak sengaja maka dapat menhancurkan dan menyebabkan kerusakan permanen pada laptop/notbook anda.

  • Jauhkan Colokan kabel komputer anda dan rapihkan, ini munking tampak jelas tapi itu layak disebut karena  anak-anak anda atau binatan peliharaan di rumah secara tidak sengaja dapat menendan, tersandung atau terinjak karena hal ini dapat menyebabkan berbagai macam masalah mulai dari colokan listrik serta kerusakan internal.
  • Ketika Anda sedan keluar taru kimputer anda dalam carrying case yang tepat. karna perubahan suhu extrime dapat membahayakan komputer anda, jangan menaruh di dalam mobil untuk beberapa hari sebagai aturan umum komputer anda aman pada suhu yang nyaman bagi anda.
  • Membersikannya dari debu, karena penempukan debu mencegah udara mengalir melalui komputer, anda memiliki filter udara ini juga dibersihkan atau ganti jlw sudah kelamaan pakainya.
  • Jangan pindahkan komputer andah jika diaktifkan, ini berlaku untuk hard drive external juga. karena sebagian komputer berisi hard drive yang menggunakan piringan logam berputar untuk menyimpan data pirin-pirin berputar dengan kekuatan yang cukup untuk menciptakan efek gyroscopic, dan jika komputer dipindahkan maka kepala kecil yang membaca data bisa menyerang piring-piring menyebabkan kerusakan pada hard drive. lebih baik tutup laptop, notebook anda atau mematikan drive external anda sebelum ponda.
  •  Selalu mematikan komputer Anda dengan benar, bila memungkinkan. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah korupsi data, dan isu-isu jendela.
    Kesabaran teman saya. Jika komputer macet, jangan panik. Bersabar, memberikan 30 detik baik untuk berpikir sebelum mengambil tindakan drastis.

  • Re-start komputer Anda setidaknya sekali seminggu. Jika Anda memiliki komputer desktop yang hampir selalu, itu bisa baik untuk sistem untuk memulai kembali secara berkala. Ini juga berlaku untuk laptop yang disimpan di standby.

  • Uninstall program yang tidak Anda gunakan lagi - Jika program telah duduk selama berbulan-bulan pada komputer Anda tanpa perhatian, hanya menyingkirkan itu. Anda dapat hampir selalu instal ulang lagi jika Anda membutuhkannya.

  • Turunkan Windex itu! Ada solusi khusus yang tersedia untuk membersihkan monitor dan keyboard. Ini semprotan pembersih dapat membantu untuk membersihkan komputer dengan benar tetapi hanya melakukannya ketika komputer MATI!

  • Kembali ke atas Bayi. Back up data Anda. Serius. Just do it. Saya pribadi punya komputer saya (PC batuk) kecelakaan beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir dan kedua kali saya harus memiliki seseorang memulihkan data saya dari hard drive saya karena saya tidak sepenuhnya didukung. Saya mendapatkan banyak email dari orang-orang tentang komputer mereka yang menerjang dari apa pun sehingga HARAP back up data penting Anda. Anda dapat membuat cadangan data Anda dengan menyalin ke hard drive eksternal, CD, DVD, dan USB flash drive atau meng-upload ke layanan penyimpanan online.

1 komentar: